Pages

2012/12/19

Sang Mama dan Putri Kecilnya (Dari Kisah Seorang Wanita)

(Dari kisah seorang wanita)

Saya sangat tertarik bercerita tentang wanita. Bukan saja karena saya juga wanita, tapi ada banyak cerita menarik tentang lika-liku kehidupan wanita dan banyak pelajaran yang dapat dipetik darinya.

Saya sangat terinspirasi dengan seorang sahabat wanita. Sebenarnya sederhana, tetapi banyak makna kehidupan yang saya dapatkan darinya. Dan saya mau berbagi cerita, berharap makna itu juga didapatkan oleh semua yang membaca kisah ini.

Lahir dan besar dalam keluarga yang menyayanginya adalah sebuah keberuntungan baginya. Saya yakin waktu kecil dia pasti sangat disayangi dan diperhatikan.  Kedua orang tuanya punya harapan besar terhadapnya. Seperti foto ini.


Sekilas memang tampak lucu, tapi ada makna di balik foto ini. Ada seorang mama yang berperan. Dia harus membujuk putrinya untuk mau didandani kemudian berpose di depan kamera. Jelas tampak raut polos yang terpancar dari tatapannya, seolah-olah mengisyaratkan dia menyerahkan semua pada mama yang dia tahu sangat menyayanginya.  Saya tidak tahu persis pada acara apa ini, tapi saat itu pasti mamanya sedang berupaya agar putrinya dapat tampil di depan orang banyak.

Ada pelajaran penting yang dapat kita petik dari sini. Seorang ibu tidak hanya mengandung, melahirkan lalu membesarkan kita, ibu juga berperan dalam pembentukkan karakter kita. Ada harapan sang mama dari foto ini, agar putrinya terbiasa tampil, mempunyai rasa percaya diri, dikenal oleh orang banyak dan sanjungan sederhana seperti “waahh..cantik sekali, anak siapa ini?” akan membuat si mama tersenyum puas.

Realita, kebanyakan anak-anak yang dibiasakan tampil di depan orang banyak, akan lebih percaya diri, mereka tidak canggung saat bersosialisasi dan lebih berani untuk memperjuangkan cita-cita dan harapannya saat dewasa kelak. Hmm sahabat wanita saya itu beruntung punya mama seperti ini.

Jika Anda adalah seorang Ibu, tidak ada salahnya melakukan hal ini untuk si buah hati, karena saat mereka dipandang puluhan pasang mata sambil berdecak kagum, maka Anda adalah orang yang paling bangga.

Jika Anda adalah seorang Anak, bersyukur dan banggalah punya Ibu seperti itu. Dan berjuanglah untuk membuat Ibu Anda bangga.

No comments:

Post a Comment