Pages

2012/12/19

Karya Tuhan dalam Sosok Wanita

Tuhan menciptakan wanita dengan cara dan tujuan luar biasa. Kelebihan-kelebihan yang disertakan bersama kelahirannya, bukan tanpa maksud. Bahkan kekurangannya pun diberikan Tuhan dengan tujuan tertentu.

Tuhan menciptakan wanita itu unik. Wanita terkadang menjadi sulit dimengerti namun terkadang juga gampang untuk ditebak. Jangankan pria, sesama wanita saja masih sulit untuk saling mengerti. Mereka yang mengerti wanita adalah wanita yang benar-benar mengerti dirinya sendiri dan menyadari sepenuhnya keberadaannya sebagai wanita dan pria yang mengasihi wanita sehingga ingin mengenalnya lebih dalam.

Tuhan menciptakan wanita itu dengan banyak kelebihan karena Tuhan memberi mereka banyak tugas untuk dunia. Wanita dapat mengandung, melahirkan, menyusui, membesarkan, merawat, menata, memperhatikan, mendampingi, mengingatkan, menenangkan, menghibur, menyediakan, menyiapkan, mengajar, menasehati, member pendapat, dan masih banyak lagi. Wanita yang sadar akan pemberian Tuhan kepada dirinya, akan berupaya melakukan yang terbaik untuk Tuhan dan orang-orang yang di sekitarnya.

Tuhan menciptakan wanita juga dengan kekurangan. Karena Tuhan telah menyediakan seseorang yang akan menutupi kekurangan itu. Wanita yang sadar bahwa kekurangan itu juga anugrah Tuhan akan tetap bersyukur, dan saat mereka menemui seseorang itu, mereka akan menjaganya sepenuh hati.

Tuhan menciptakan wanita itu untuk menggenapi rencanaNya terhadap dunia. Tuhan menciptakan wanita untuk menjadi anak bagi orang tuanya, kakak, adik, saudara, tante, ibu, nenek, tetangga, wanita karier, pengusaha, wiraswasta, guru/dosen, karyawan, dokter, suster, bidan, penulis, motivator, dan masih banyak lagi. Dan wanita juga diciptakan Tuhan untuk menjadi pendamping bagi seorang pria. Wanita yang sadar pada perannya tersebut, akan melakoninya dengan baik.

Karya Tuhan dalam sosok wanita itu luar biasa.
Jika Anda adalah wanita, bangga dan bersyukurlah.
Jika Anda adalah pria, bersyukurlah karena memiliki wanita dalam hidup Anda.
Jika Anda adalah wanita berdoalah agar dimampukan Tuhan untuk menjadi wanita sesuai dengan tujuan karyaNya.
Jika anda adalah pria berdoalah agar wanita yang Anda miliki menjadi wanita yang dituntun Tuhan untuk menjadi sesuai dengan tujuan karyaNya. 

No comments:

Post a Comment