Pages

2013/01/09

Hari Ini Saya Tertolong

Seperti biasa pagi ini saya datang ke kantor, siap melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa ada feeling akan terjadi sesuatu hal dengan laptop saya. Sampai saya membuka aplikasi yang biasa digunakan dan menemukan ada yang beda pada aplikasi itu dari biasanya. Parahnya lagi, aplikasi itu tidak bisa terbuka.

Dengan sedikit cemas namun berusaha untuk tetap tenang, saya berusaha mencari tahu dan melakukan apa yang saya tahu tentang aplikasi ini. Huufffftt,,,,,pengetahuan saya tentang ini benar-benar minim, saya juga bukan orang yang good soal IT. Alhasil, saya panik dan seperti biasa mulai berucap "Tuhan, tolong Tuhan" puluhan kali.

Saya tidak tahu, mungkin saja ada orang yang beranggapan bahwa ucapan-ucapan seperti itu hanyalah "ucapan gak penting, buat panikan aja, atau menyatakan kepasrahan". Tapi buat saya itu doa yang dari orang yang sedang membutuhkan pertolongan Tuhan. Dan hasilnya saya rasakan hari ini, bukan karena ucapan itu mujarab, tapi karena ucapan sederhana itu didengar oleh Tuhan.

Dalam kepanikan, kalimat-kalimat itu terus terlontar bak mantra dari mulut saya sambil berusaha mengklik apa yang menurut saya benar. Karena saya benar-benar tidak tahu apa yang harus saya lakukan pada laptop itu. Antara yakin dan tidak, saya mengklik apa yang menurut saya benar, sampai akhirnya pada keputusan terakhir untuk restore. OK. Saya menunggu cukup lama, entah apa yang terjadi setelah saya klik itu. Terlintas di pikiran saya, jangan-jangan keadaannya justru makin parah dan laptop maupun aplikasi ini tidak dapat digunakan lagi. Bagaimana saya mengerjakan pekerjaan saya ? Dimana saya bertanya dan memperbaikinya ? Saya akan dimarahi. Oh tidak, bisa-bisa saya akan dipecat, kalau-kalau datanya hilang atau..................................................... Begitu banyak pikiran-pikiran menakutkan yang muncul menjelang menunggu.

Oh.....Tuhan itu benar-benar baik. Setelah lama menunggu, akhirnya keadaan kembali seperti semula, aplikasinya dapat digunakan kembali dan saya dapat mengerjakan pekerjaan seperti biasanya. Saya benar-benar tertolong hari ini. Padahal saya tidak mengerti apa-apa, jangankan cara memulihkannya, apa masalahnya pada aplikasi itu saja saya tidak mengerti. Tapi dalam ketidakmengertian dan ketidaktahuan saya, Tuhan bekerja menolong saya. Luar biasa !

Mungkin kita sering melakukan hal seperti ini. Di saat panik kita sering mengucapkan kalimat-kalimat yang menyatakan kepanikan dan ketidakberdayaan. Yah, seperti saya dengan ucapan "Tuhan, tolong Tuhan". Ternyata dalam ucapan itu ada kekuatan apabila diucapkan dengan yakin dan tulus, bukan sekedar bumbu kepanikan saja. Saat kita terjepit dan panik, lalu mengingat Tuhan, berarti kita meyakini Tuhan sanggup menolong kita. Tuhan senang diingat dan diyakini, makanya Dia mendengar ucapan itu dan segera menolong tepat waktu. Yah, seperti hari ini Tuhan menolong saya, tidak terlambat.

Ingatlah Tuhan dalam segala keadaan.
Jika kita sedang kesusahan, Dia sanggup memulihkan keadaan.
Jika kita dalam suka cita, Dia yang memberikan keadaan itu.

Terima kasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment