Pages

2013/04/10

26 Doa Syukurku

 
 
 
  1. Terima kasih Tuhan atas KaryaMu lewat kelahiranku di dunia ini, terima kasih untuk orang tua dimana Engkau menitipkanku.
  2. Terima kasih Tuhan atas 1 tahun kehidupan yang telah Kau sertai, baik itu pertumbuhan dan perkembanganku.
  3. Terima kasih Tuhan atas kaki dan mulut yang Kau beri, aku telah bisa pergunakannya sekalipun belum sempurna.
  4. Terima kasih Tuhan atas masa kanak-kanak yang sangat bahagia, terima kasih untuk orang tua dan keluarga yang begitu menyayangi dan selalu merawatku, terima kasih untuk teman-teman bermainku.
  5. Terima kasih Tuhan, aku bisa membaca karena hikmat yang Kau beri, it’s so great for me, GOD. Terima kasih aku boleh mengenal dunia pendidikan, Taman Kanak-kanak tempatku belajar dan bermain, guru-guru yang mengagumiku serta teman-temanku yang semakin banyak.
  6. Terima kasih Tuhan, aku bisa seperti teman-teman yang lain, akhirnya aku memakai seragam putih merah, tas baru yang ku sandang di punggung berisi alat tulis, semuanya baru, aku senang, Tuhan.
  7. Terima kasih Tuhan atas hikmat yang Kau beri untuk pendidikanku, aku senang dengan prestasi yang ku dapat dan membuatku semakin semangat belajar.
  8. Terima kasih Tuhan atas adik kecil yang kau anugerahkan kepada kami. Sebenarnya aku ingin dia seorang laki-laki, tapi kehendakMu yang jadi, dia seorang gadis kecil yang mungil saat itu, sekalipun waktu bermain soreku sering tersita karena harus menemaninya, aku bersyukur akan kehadirannya.
  9. Terima kasih Tuhan, Engkau menyelamatkan adik kecilku sekaligus aku. Tanpa sengaja, aku menjatuhkan adikku, aku takut sekali waktu itu, takut akan terjadi hal yang buruk padanya, takut akan dimarahi oleh semua keluargaku. Tapi kuasaMu menolongnya, hingga saat ini dia tumbuh jadi gadis yang sehat.
  10. Terima kasih Tuhan, aku diajarkan arti kehilangan. Orang yang paling aku sayang dan aku tahu juga sangat menyayangiku, kakekku yang baik, Engkau panggil menyudahi karyaMu atasnya dan beristirahat di sisiMu. Aku jadi tahu akan pastinya kematian dan harapan akan hidup yang kekal.
  11. Terima kasih Tuhan atas hari-hari yang telah aku lewati, aku mulai tumbuh menjadi gadis remaja, terima kasih untuk orang tua dan keluarga yang selalu memperhatikan dan mendampingi pertumbuhan dan perkembanganku baik jasmani maupun rohani.
  12. Terima kasih Tuhan, aku berhasil menamatkan pendidikan dasarku dengan nilai yang sangat memuaskan, semua hanya karena hikmat dan anugerah dariMu.
  13. Terima kasih Tuhan, aku pakai seragam putih biru. Terima kasih untuk sekolah yang Kau tetapkan bagiku, guru-guru, teman-teman dan lingkungan pendidikannya. Terima kasih juga Tuhan aku telah sampai pada 1 fase perkembangan fisik sebagai wanita normal.
  14. Terima kasih Tuhan, aku sampai pada 1 fase perkembangan psikis, aku mulai mengenal teman special, mulai lebih memperhatikan keberadaanku sebagai remaja wanita, hehe. Tapi aku bersyukur, Tuhan selalu menuntun perkembangan itu sehingga aku tetap pada jalan yang Kau tetapkan.
  15. Terima kasih Tuhan, atas prestasi yang masih aku dapatkan, terima kasih atas kelulusanku di putih biru dan terima kasih untuk cita-cita yang mulai bersemayam di benakku.
  16. Terima kasih Tuhan, aku sampai di putih abu-abu. Terima kasih untuk sekolah favorit yang berhasil aku dapatkan, terima kasih untuk guru-guru, teman-teman dan lingkungan pendidikannya. Aku bangga pernah ada di sana.
  17. Terima kasih Tuhan, Engkau mengajarkanku tentang berharganya kesehatan. Aku sakit dan kuasaMu telah menyembuhkanku. Terima kasih untuk orang tua, keluarga dan teman-teman yang peduli dan merawatku.
  18. Terima kasih Tuhan, aku menamatkan Katekisasiku, aku semakin dalam mengenal Engkau, kasihMu dan perintah-perintahMu. Terima kasih juga aku melewati masa-masa menegangkan. Aku lulus dari putih abu-abu. Terima kasih untuk cita-cita yang pernah aku impikan, hingga aku punya semangat dan motivasi.
  19. Terima kasih Tuhan, aku ada di Universitas yang aku inginkan, sekalipun tidak pada Jurusan yang aku impikan sebelumnya. Tapi aku bersyukur atas rencanaMu ini. Banyak pelajaran yang aku petik dari sini dan aku bangga pernah dan selalu menjadi bagian darinya. Terima kasih untuk sahabat-sahabat luar biasa yang aku temukan di sana, mereka adalah saudaraku.
  20. Terima kasih Tuhan, aku sudah sampai di kepala 2 usiaku. Terima kasih untuk pacar seiman yang Tuhan izinkan saat itu, sejak setahun lalu. Aku mulai belajar arti menyayangi lawan jenis, sekalipun aku sangat tidak sempurna menjalaninya dan akhirnya gagal.
  21. Terima kasih Tuhan, untuk dia yang juga Tuhan izinkan saat itu jadi teman dekat yang mengajariku banyak hal, mulai dari kesungguhan, ketulusan sampai keputusan yang harus berani diambil.
  22. Terima kasih Tuhan, untuk teman-teman yang boleh Engkau hadirkan dalam perjuangan hidupku. Terima kasih untuk penelitian yang aku lakukan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan, terima kasih untuk para dosen, pembimbing, teman-teman, senior dan semuanya yang tak tersebut. Terima kasih aku diajarkan arti kesabaran, ketekunan serta kegigihan pantang menyerah. Terima kasih Engkau kenalkan aku harapan dalamMu. Terima kasih juga Engkau menyelamatkan kami dari Gempa besar yang melanda kotaku.
  23. Terima kasih Tuhan atas nama belakang yang berhasil aku dapatkan. Bukan karena hebat dan usahaku tapi semata karena kasih anugerahMu. Terima kasih aku diajarkan mengambil keputusan sendiri dalam hidup tentang masa depanku, sekiranya ada yang salah saat itu, aku yakin saat ini Tuhan telah perbaiki, bahkan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih Engkau menguatkanku saat kecewa dengan perasaan. Terima kasih Engkau mengingatkanku, bahwa bukan rencanaku yang jadi tapi kehendakMu yang berotoritas dalam hidupku. Terima kasih untuk pekerjaan yang aku miliki saat itu, terima kasih karya dan rencanaMu atas pekerjaan itu. Aku bersyukur pernah menjadi bagiannya.
  24. Terima kasih Tuhan, Engkau ajarkan aku tentang cinta yang Kau kehendaki. Terima kasih mengajariku lewat kegagalan ini. Terima kasih telah menuntunku saat mengambil keputusan penting dalam kehidupanku. Terima kasih buat orang tua yang sabar mengingatkanku. Terima kasih untuk luka yang akhirnya bisa aku sembuhkan dengan pertolonganMu.
  25. Terima kasih Tuhan atas orang-orang yang Kau izinkan hadir di kehidupanku. Aku boleh belajar tentang berbagai karakter, sehingga aku pun tahu akan karakterku sendiri. Terima kasih, aku bisa memilih satu dari mereka sampai saat ini. Terima kasih untuk hubungan yang Kau izinkan dan aku percaya Engkau berkati sesuai doa yang selalu aku panjatkan. Terima kasih untuk pekerjaan baru dan ruang lingkup baruku, aku tahu Engkau pun punya rencana lewat pekerjaan ini.
  26. Terima kasih Tuhan, aku telah sampai di 26. Terlalu banyak yang telah aku nikmati dari Engkau, tak terbilang. Terima kasih untuk keberadaanku sampai saat ini, aku boleh tetap menjadi penyembah dan pelayanMu.


Doaku di 26
 
Tuhan, aku tidak tahu sampai berapa Engkau jalankan RencanaMu lewat hidupku. Tapi aku tahu dan percaya, bahwa Tuhan akan membuat hari-hariku berarti bersamamu untuk mereka yang aku sayangi dan semua orang. Jangan sekalipun biarkan aku melewatiNya tanpa penyertaanMu.
Tuhan Engkau tahu, setiap rencana yang selalu aku ceritakan padaMu. Biarlah terjadi sesuai kehendakMu yang aku percaya terbaik buatku.
Tuhan Engkau tahu, aku terlalu sering jatuh bangun dalam pelanggaran kepadaMu, jangan bosan untuk mengampuniku dan mengingatkanku, sampai akhirnya kelak aku bisa sampai di tanah perjanjianMu.
Tuhan, aku tidak tahu apa yang terjadi nanti, besok atau lusa, tapi aku tahu jika Engkau yang menjagaku, suka cita dan berkat akan selalu melekat padaku.
AMIN

No comments:

Post a Comment